Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 28 Apr 2017 - 11:10:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Ahok Tuntaskan Tugasnya Benahi Jakarta

51Ahok_dan_Anies.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dipastikan tidak akan menjabat lagi, namun Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta untuk menuntaskan tugasnya untuk semua pekerjaannya.

"Kami berharap bahwa pemerintahan yang berjalan sekarang itu benar-benar menuntaskan semua pekerjaan," kata calon Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Untuk itu, Anies saat ini enggan membeberkan apa saja yang akan dievaluasi dari pembangunan Ibu Kota saat ini. Pasalnya, KPU DKI belum mengukuhkan dia sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Perasaan pelantikan masih Oktober, 6 bulan lagi. Wong KPU ngumumin belum (hasil Pilkada DKI Jakarta)," ucap Anies.

Bagi dia, yang penting setelah pilkada adalah bagaimana semua membangun suasana yang baik, bersahabat, dan saling menghormati satu sama lain. Hal ini, lanjut dia, penting agar tidak ada kesan bahwa gubernur saat ini sudah ganti.

"Belum, gubernurnya masih belum ganti, baru Pilkada saja," tukasnya.

Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno telah memenangkan Pilkada DKI versi hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

Lembaga Survei Charta Politika memperlihatkan hasil quick count, Ahok - Djarot mendapat 42,1 persen suara dan Anies - Sandi 57,9 persen. Sementara quick count Voxpol Center Reseach & Consulting, Ahok - Djarot mendapat 40,6 persen dan Anies - Sandi mendapat 59,4 persen suara.(yn)

tag: #ahok  #anies-baswedan  #dki-jakarta  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...