Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 29 Apr 2017 - 11:18:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Enggan Komentari Banyaknya Warga Kembali ke Lokasi Penggusuran

98anies-banjir.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan enggan berkomentar soal kabar adanya beberapa warga yang kembali mendirikan bangunan semi permanen di Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara yang sempat digusur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami belum bertugas, masih enam bulan lagi. Jadi kalaupun saya berkomentar itu sudah tidak lagi tepat. Mengapa, karena kalau menjadi gubernur itu bukan komentarnya, tapi tindakannya. Jadi nanti kami bertindak, bukan mengomentari lagi," kata dia di Jakarta, Jumat (28/4).

Ia memastikan, solusi yang diberikan akan memberi rasa keadilan bagi warganya. Namun, Anies enggan membeberkan rencana yang dimaksud. Dia hanya berjanji akan menyosialisasikannya setelah ada keputusan resmi dari KPU DKI terkait pemenang Pilkada DKI 4 Mei, mendatang.

"Kita ingin di Jakarta ini adil, kita ingin Jakarta ini tertib," ujar dia.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menegaskan, Kampung Aquarium akan ditata lebih manusiawi. Elemen manusia dan lingkungan akan menjadi prioritas dalam mengambil kebijakan. Anies juga meminta Ahok tak melakukan penggusuran di kampung yang digusur 2016 tersebut.

"Komitmen kita adalah penataan lingkungan, bukan penggusuran. Saya berharap enam bulan ke depan itu kebijakan yang memperhitungkan rencana perubahan," ujar dia.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...