Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 01 Mei 2017 - 17:26:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Massa Buruh di Monas Mulai Membubarkan Diri

53demo-buruh-ts.jpg
Demo buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017) memperingati hari buruh internasional (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Massa buruh yang melakukan demo di seputaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017) mulai membubarkan diri. Mereka menggelar aksi dalam rangka memperingati hari buruh internasional atau May Day.

Aksi massa yang mulai berkumpul pukul 10.00 WIB itu mulai membubarkan diri sekira pukul 15.00 WIB. Mereka kembali ke wilayahnya masing-masing menggunakan bus yang dikoordinir koordinator lapangannya.

Di antaranya, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mulai menarik anggotanya dari lapangan untuk kembali ke Cikarang.

Para buruh, antara lain menuntut penghapusan pemagangan dan alih daya (outsourcing), revisi jaminan sosial dan penolakan rezim upah murah.

Selain itu, mereka awalnya juga menuntut bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekalipun telah diinformasikan bahwa Presiden masih berada di Hongkong dalam rangkaian kunjungan kerja, termasuk bertemu dengan keluarga besar masyarakat dan buruh migran Indonesia.(yn/ant)

tag: #buruh  #may-day  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kuartal Pertama 2024, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun atau Tumbuh 3,1% YoY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp37,4 triliun pada akhir kuartal pertama 2024 atau tumbuh 3,7% YoY. Pencapaian ini ...
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...