Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 02 Mei 2017 - 14:42:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Dibakar Massa Buruh, Djarot: Apa Salah Bunga-Bunga Itu?

10Djarot-Saiful-Hidayat-1.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyayangkan aksi buruh yang membakar sejumlah karangan bunga Ahok-Djarot yang ada di Balai Kota DKI Jakarta pada Aksi Hari Buruh (1/5).

"Apa salah bunga-bunga itu kepada mereka (buruh)? Apa ucapannya menyakiti hati mereka, mengandung unsur SARA, mengandung kebencian? Kan tidak," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017).

Menurut dia, aksi pembakaran karangan-karangan bunga tersebut merupakan perbuatan yang tidak baik. Dia pun mengaku prihatin atas kejadian tersebut.

"Aksi buruh pada Hari Buruh seharusnya bisa berlangsung dengan damai, kondusif dan penuh perjuangan atas hak-hak buruh. Tapi malah dinodai dengal hal seperti itu (pembakaran karangan bunga). Benar-benar tidak baik," ujar Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu menuturkan karangan-karangan bunga tersebut bukan hanya diberikan dengan rasa cinta. Di sisi lain, karangan bunga itu juga memiliki nilai atau harga.

Oleh karena itu, dia meminta agar karangan-karangan bunga itu tidak dicuri. Terlebih apabila setelah dicuri, karangan bunga tersebut dijual kembali.

"Dalam kondisi ini, seharusnya kita lebih arif, lebih santun, lebih baik, saling menghargai dan saling menghormati. Jangan malah mengumbar kemarahan dan cacimaki yang tidak baik," tutur Djarot.

Sementara itu, sampai dengan Selasa siang, karangan-karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok dan Djarot masih terus berdatangan dan memenuhi seluruh areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta. Diketahui jumlahnya sudah mencapai sekitar 5.000 buah.

Seluruh karangan bunga itu tidak hanya memenuhi areal halaman dan trotoar Balai Kota, tetapi ada juga yang diletakkan di sekeliling pagar kawasan wisata Monas. Akan tetapi, karangan-karangan bunga yang sudah rusak dan layu sudah dibersihkan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).(yn/ant)

tag: #buruh  #may-day  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...