Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Kamis, 04 Mei 2017 - 05:44:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Sebut Perjuangan PAN Seperti Gerilya Jendral Soedirman

36IMG-20170503-WA056.jpg
Anies disela-sela rapat evaluasi pasca Pilkada DKI di Kantor DPP PAN, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017) malam (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengapresiasi serta berterima kasih kepada relawan Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah berjuang memenangkan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Hal itu disampaikan Anies di depan ratusan simpatisan PAN dalam rapat evaluasi pasca Pilkada DKI di Kantor DPP PAN, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017) malam.‎

"Kita bersyukur hajatan besar Jakarta berjalan lancar, aman, damai dan ujungnya adalah perubahan. Kita sampaikan apresiasi yang tinggi kepada para relawan PAN di setiap wilayah DKI," kata Anies saat menyampaikan sambutan.‎

Gerakan relawan PAN, menurut Anies, banyak dilakukan dari akar rumput dan secara diam-diam.

Mantan mendikbud itu mengibaratkan perjuangan para relawan PAN seperti gerilya yang dilakukan Jenderal Soedirman saat merebut Jogjakarta.

"Rasanya seperti perang gerilya yang dilakukan Jenderal Sudirman. Bedanya kalau kita serangan umum 19 April untuk menghadirkan perubahan di Jakarta," papar Anies yang disambut tepuk tangan para simpatisan.

Hasil perjuangan itu kemudian terlihat nyata, relawan PAN ikut membantu untuk membalik perolehan suara di seluruh DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sehingga Anies-Sandi memperoleh suara kemenangan telak pada Pilkada DKI April lalu.

"Di Utara kami sempat pesimis, tapi berkat kerja keras para relawan, kami malah menang di seluruh wilayah di DKI, luar biasa," ujar mantan Ketua Komite Etik KPK itu.

Meski demikian, kata Anies, perjuangan itu belum selesai karena masih ada lima tahun ke depan untuk menghadirkan perubahan di Jakarta.

"Maka dari itu, kita harus bekerja bersama dan diingatkan untuk selalu bekerja melayani warga Jakarta," tutur Anies.‎ (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...