Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 07 Mei 2017 - 08:13:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi X Dukung Penuh Pariwisata di Gili Trawangan NTB

16gili-trawangan-komisi-x.jpg
Komisi X saat mengunjungi Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

MATARAM (TEROPONGSENAYAN)--Keindahan alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) banyak menawarkan pilihan bagi para pengunjungnya. Untuk itu, Komisi X DPR mendukung penuh provinsi berpenduduk 4,5 juta itu guna meningkatkan sektor pariwisatanya.

“Kita akan dukung penuh upaya Pemda NTB untuk terus mengembangkan potensi pariwisata di daerahnya, apalagi saat ini NTB sudah menjadi salah satu destinasi wisata halal yang sedang gencar dipromosikan. Jika suatu daerah mampu mengembangkan potensi pariwisata daerahnya dan memberdayakan masyarakat lokalnya, maka kesejahteraan masyarakatnya pun akan terus berkembang,” kata Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya.

Politisi Partai Demokrat ini menilai, insfrastruktur di Gili Trawangan, salah satu destinasi wisata di NTB, sudah cukup baik dibandingkan daerah-daerah lainnya. Namun untuk menuju standar internasional, masih banyak yang perlu diperbaiki di Gili Trawangan. Salah satunya pengelolaan sampah di sekitar lokasi, kualitas jalan dan penerangan malam hari di sepanjang jalan di Gili Trawangan serta kualitas SDM-nya harus terus ditingkatkan.

Riefky juga mengapresiasi bahwa di wialayah wisata Gili Trawangan tidak menggunakan kendaraan bermotor, sehingga menjaga kulitas udara dan tentu itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Wisatawan bisa menggunakan sepeda maupun kuda yang telah disediakan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Riefky berharap kualitas terumbu karang yang menjadi salah satu daya tarik di Gili Trawangan tetap bisa dijaga sehingga tidak mengurangi nilai keindahan Gili Trawangan.(yn)

tag: #komisi-x  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement