Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 07 Mei 2017 - 13:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpin DKI, Anies Minta Doa Restu Jemaah Az-Zikra

9anies-majelis-azzikra.jpg
Anies Baswedan memohon doa restu kepada jemaah pengajian Ustaz Arifin Ilham di Majelis Az-Zikra, Perumahan Bukit Azzikira, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan memohon doa restu jemaah pengajian Ustaz Arifin Ilham di Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/5/2017).

Doa restu yang diminta Anies kepada para jemaah yang berasal dari berbagai daerah itu dimaksudkan agar kepemimpinannya di DKI nanti bersama Sandiaga Uno amanah.‎

Sebelumnya, mantan Mendikbud itu mengawali sambutannya dengan menyebut kemenangannya di Pilgub DKI adalah pertolongan dari Yang Maha Kuasa dan tanpa nalar manusia.

"Ikhtiar dengan doa yang tulus itu semua dijawab dengan pertolongan Allah yang kita semua tidak diduga. Kita semua yakin, bahwa semua ikhtiar, semua doa, yang dikirimkan dari segala penjuru dunia diijabah oleh Allah, dan diantarkan kepada kemenangan yang tidak kita duga caranya," kata Anies mengenang perjalanan kampanyenya.‎

Mantan Ketua Etik KPK itu menambahkan, lawannya yang merupakan calon petahana memiliki persiapan yang lebih matang. Dengan elektabilitas yang jauh lebih tinggi, perlu ikhtiar dan doa.

"Biasanya kalau ada pembagian sembako menang, tetapi Zat Yang Maha membolak-balikkan hati, membuka hati warga Jakarta. Justru yang membagi sembako, justru itulah awal kekalahan," tambahnya.

Anies kemudian memohon doa restu agar amanah menjalankan tugasnya sebagai gubernur nanti. Kemenangan pada Pilkada kemarin hanyalah kemenangan kecil.

"Kemenangan sesungguhnya hadirnya keadilan bagi seluruh warga Jakarta, terlaksananya semua janji. Doakan supaya kami selalu istikamah, supaya selalu menjalankan amanat dengan baik," ucap Anies.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...