Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 07 Mei 2017 - 17:22:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Fery Anies Baswedan Gelar Silaturahmi dengan Istri Anggota DPRD DKI

97fery-anies-baswedan.jpg
Fery Farhati Anies Baswedan bersilaturahmi dengan sejumlah istri anggota DPRD DKI Jakarta di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Istri Gubernur DKI Jakarta terpilih, Fery Farhati Anies Baswedan bersilaturahmi dengan sejumlah istri anggota DPRD DKI di posko pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2017).

Pertemuan yang diinisiasi Dian Kartika Rini, istri Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik itu, selain untuk bersilaturahmi, sekaligus memberikan masukan kepada istri gubernur nantinya.

Dalam sambutannya, Taufik mengucapkan terima kasih atas kesabaran para istri anggota dewan yang selama masa kampanye disibukkan oleh aktivitas suaminya. "Maaf kalau bapaknya stres. Karena memang dikerasin oleh partai," ujar Taufik berseloroh.

Bahkan, lanjut Taufik, di Gerindra, anggota DPRD yang tidak maksimal dalam menggalang suara, terutama di dapilnya, maka terancam akan diganti.

"Kami tegas karena ini hajatan besar. Kalau tidak bisa menang, kita PAW (pengganti antar waktu)!,” tegas Taufik.‎

Namun usaha keras itu berhasil dengan menangnya pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.

Setelah para suami bekerja, Taufik berharap agar para istri Anggota DPRD juga ikut bekerja untuk membantu kerja gubernur. ‎Salah satunya dengan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Menurut Taufik, para istri anggota dewan kerap mengikuti kegiatan seperti majelis taklim. Apabila mendapat keluhan dari masyarakat, langsung sampaikan ke istri gubernur.

"Jadi nanti Ibu Fery bisa langsung menyampaikan ke Pak Anies. Dan bisa segera menjawab aspirasi masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Taufik juga berharap pertemuan antara istri gubernur dan wakil gubernur dengan para istri anggota DPRD itu kedepan bisa berjalan rutin.

Dia bahkan mengharapkan agar pertemuan itu bisa terlaksana setiap beberapa bulan sekali. "Harus rutin ya..," ucapnya.

Sementara itu, Fery Farhati menyebut kemenangan Anies-Sandi adalah kemenangan bersama. Termasuk dukungan dari istri.

Fery menyebut peran istri sangat penting untuk kesuksesan suami. "Ada yang menyebut bahwa suami adalah kepala rumah tangga. Istri itu lehernya. Apabila berhasil membuat kepala itu rata, maka sukseslah keluarganya," ucapnya.

Dia juga meminta kepada para istri anggota DPRD untuk memberikan masukan kepada dirinya. "Jangan segan-segan, silahkan dikomunikasikan," pintanya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...