Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 08 Mei 2017 - 14:41:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, JK dan Anies Hadiri Peresmian Pengurus PMI DKI Jakarta

88IMG-20170312-WA039.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan sama-sama menghadiri acara pelantikan pengurus PMI DKI Jakarta, hari ini, Senin (8/5/2017).

Pada acara ini, JK meminta PMI siap membantu negara lain yang tertimpa bencana alam dan bencana kemanusiaan.

"Tugas PMI berikutnya adalah siap membantu negara lain karena kita juga telah banyak dibantu mereka saat tsunami Aceh, gempa Jogja, dan sebagainya," kata JK yang melantik 17 anggota dewan kehormatan dan pengurus PMI DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Apakah itu Kamboja, Myanmar, Filipina, Pakistan, agar bangsa kita tidak hanya tangan di bawah tapi juga tangan di atas," sambung JK.

Dia juga mengingatkan para relawan PMI untuk berpegang teguh kepada tujuh prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Indonesia.

"Unsur kita menjalankan tugas adalah kemanusiaan, tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras, dan sebagainya, lalu kemandirian tanpa tergantung pemerintah atau pihak lain, dan universal," kata dia.

Sedangkan Anies menyelemati para pengurus baru PMI DKI Jakarta itu yang di antaranya adalah puteri mantan presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi, yang terpilih sebagai ketua dewan kehormatan PMI Jakarta.

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru PMI DKI Jakarta. PMI ini salah satu organisasi yang punya dampak pada permasalahan -permasalahan di mana bencana alam sampai yang terkait dengan kebutuhan darah," kata Anies yang menyebut peran PMI itu dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Anies berjanji dalam kapasitasnya sebagai gubernur menjadi pelindung dalam kepengurusan PMI.

"Nanti mengenai program dan lain-lain tunggu pengurusnya melakukan raker. Dari situ nanti kami bicara program," kata Anies.

Turut hadir pada acara ini adalah mantan Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso, dan puteri sulung mantan Presiden Soeharto Siti Hardiyanti Rukmana. (Ant/icl)

tag: #anies-baswedan  #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...