Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 10 Mei 2017 - 14:51:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Antisipasi Aksi Anarkis Massa Pro Ahok, Polri Kerahkan Anjing Pelacak

29anjing-pelacak-mako-brimob.jpg
Dua anjing pelacak diterjunkan di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok untuk mengamankan aksi unjuk rasa massa pro Ahok, Rabu (10/5/2017) (Sumber foto : Istimewa)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN)--Ratusan massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai mendatangi Mako Brimob, Rabu (10/5/2017). Kedatangan mereka untuk menuntut agar Ahok dibebaskan dari penjara. ‎Polisi pun sampai menurunkan anjing untuk menjaga ketertiban aksi.

"Untuk antisipasi massa anarkis," kata Staf administrasi unit K-9 Ditpol Satwa Baharkam Mabes Polri, Brigadir Fredianto saat ditemui di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/5/2017).

Fredianto menuturkan, diterjunkannya anjing pelacak merupakan instruksi langsung dari Direktorat Polisi satwa Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Andrianto Basuno SH MM.

Dia mengungkapkan, saat ini polisi mendapatkan informasi jika massa yang hadir mencapai sekitar 700 orang.‎

"Info terakhir dari pihak Intel massa dari gerakan islam 500-700," kata Fredianto.

Berdasarkan pantauan di lokasi, saat ini sudah ada dua anjing pelacak dan enam personel yang disiagakan di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sementara 6 anjing pelacak dan 20 personel tambahan disiapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun Fredianto mengaku tidak mengetahui jumlah keseluruhan personel yang dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa pendukung Ahok tersebut.

" "Kita hanya bantuan teknis kewilayahan," tuntasnya.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...