Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 13 Mei 2017 - 11:29:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Romy Berharap Ahokers tak Lagi Bikin Aksi

88ahokerskalap.jpg
Ahokers di LP Cipinang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy atau Romy meminta agar para pendukung Basuki Tjahja Purnama (Ahok), menghormati putusan hakim yang memberikan vonis dua tahun penjara. Menurut dia, semua proses hukum harus dihormati, terlebih pihak Ahok sedang mengajukan upaya banding.

"Maka lakukan secara litigasi untuk melakukan banding itu. Tapi, di sisi lain hakim sudah memerintahkan penahanan, ya lakukan sesuai dengan hukum yang berlaku saja," kata Romy di Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Romy berharap tak ada lagi aksi demo para pendukung mantan Bupati Belitung Timur itu. Namun, yang terpenting adalah bisa menempatkan rasa persatuan karena mengingat Pilkada DKI sudah selesai. Ia berpendapat jika persoalan ini tak diredam, maka imbasnya dalam ara kehidupan berbangsa yang terancam.

"Harus segera kembali untuk mengutuhkan seluruh warga bangsa. Ini kan bagian dari persoalan yang dipicu isu Sara. Kalau hal seperti ini tidak segera kita selesaikan, kita tuntaskan, nanti kerekatan kita sebagai bangsa terancam," ucapnya.

Seperti diketahui, pasca vonis dua tahun, Ahok langsung digelandang ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Massa pendukungnya yang tak terima Ahok ditahan menyusul ke Rutan Cipinang dengan menggelar aksi unjuk rasa. Begitupun saat Ahok dipindahkan ke Mako Brimob, massa pendukung juga melakukan aksi demo.

Bahkan, massa pro Ahok tadi malam terpaksa dibubarkan aparat polisi karena berdemo di depan Pengadilan Tinggi Jakarta sampai larut malam. (icl)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement