Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 17 Mei 2017 - 13:35:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Netty Heryawan Diusulkan Maju di Pilgub Jabar, Demiz: Masih Wacana

40deddy_mizwar.jpg
Deddy Mizwar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) menanggapi langkah DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajukan dua kader internalnya ke DPP untuk Pilgub Jabar.

DPW PKS Jabar telah mengusulkan nama Netty Heryawan dan Ahmad Syaikhu kepada DPP PKS sebagai kandidat Cagub pada Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Menurut Deddy, meski kedua nama itu sudah dikerucutkan oleh DPW dalam Rakorwil PKS Jabar, Sabtu (13/5) lalu, namun siapa calon yang akan maju dalam Pilgub Jabar 2018 masih belum pasti. Karena sejauh ini belum ada keputusan resmi dari DPP.

"Semua masih cair. Ini masih wacana-wacana, belum ada satupun bentuk keputusan DPP. Kita lihat saja," kata Deddy di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/5/2017).

Dia juga belum bisa memberi komentar wacana dirinya disandingkan dengan Netty Heryawan untuk Pilgub Jabar nanti. Karena semuanya tergantung keputusan DPP. Selain itu PKS tidak bisa mengusung calon sendiri. Sehingga siapa saja yang akan diusung harus mempertimbangkan penilaian partai koalisi.

"Harus realistis, bagaimana partai koalisi melihat individu yang ditawarkan. Jangan-jangan saya juga enggak kepilih kan," ucapnya.

Disinggung soal politik dinasti bila Netty jadi maju, ia menyebut hal itu harus jadi bahan pertimbangan.

"Ya mungkin akan jadi bahan pertimbangan. Tapi ini kan DPP belum memutuskan," katanya.

"Jadi kita jangan menduga-duga, berandai-andai sehinga ada indikasi berkonotasi buruk. Kan belum diputuskan DPP siapa calon-calon yang mendampingi atau jadi Jabar satunya. Kita enggak tahu. Masih cair semua," ujarnya.

Deddy yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Jabar mengau, saat ini terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai seperti PKS, PBB, Gerindra, Demokrat, dan PAN.

"Bahas macam-macam. Nanti dengan Demokrat akan ada kegiatan di Garut tanggal 21 ini," ucapnya.

Sebelumnya, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat memutuskan akan mengusung Netty Prasetyani Heryawan dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua DPW PKS Jabar itu akan diajukan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS sebagai kandidat cagub. Dua nama itu muncul setelah melalui proses yang telah dilakukan internal partai.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement