Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 18 Mei 2017 - 14:15:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi Hanura Akan Kirim Wakilnya di Pansus Angket KPK

23Syarifudin-Sudding.jpg
Syarifudin Sudding (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi Partai Hanura di DPR akan mengirim perwakilannya ke Pansus Hak Angket KPK.

"Beberapa fraksi memang juga tetap pada pendirian awal akan mengirimkan nama-nama pansus ini. Saya kira kita tidak dalam konteks apakah mengirimkan atau tidak mengirimkan. Pansus ini sudah disahkan di Paripurna menyangkut masalah angket," kata Sekjen Partai Hanura Syarifuddin Sudding di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Menurut Sudding, meski ada beberapa fraksi yang menolak mengirim perwakilan ke Pansus, namun Pansus angket KPK akan tetap terbentuk.

"Saya kira ini akan tetap jalan pansus ini. Bahwa ada fraksi mengirimkan atau tidak mengirimkan anggotanya, saya kira itu soal lain," kata Sudding.

Menanggapi soal banyaknya penolakan dari fraksi, Sudding mengingatkan bahwa telah ada legitimasi yuridisnya dengan pengambilan keputusan di Paripurna mengenai penyetujuan angket KPK. Hanura sendiri menurutnya juga masih melakukan pendalaman-pendalaman.

"Tinggal legilitimasi politik ketika misalnya ada fraksi yang tidak mengirimkan anggotanya ke pansus angket. Jadi memang itu perlu pendalaman. Kami menghormati hak konstitusi para anggota yang sudah menandatangani hak angket ini, silakan dilanjutkan untuk melakukan penyelidikan terhadap persoalan di KPK," jelas anggota Komisi III DPR ini.

Meski menyatakan akan mengirim wakil di pansus, hingga saat ini surat sebagai sikap resmi fraksi belum dikirimkan Fraksi Hanura.

"Belum. Kan ini kan baru pembukaan masa sidang," ujarnya.

Hak angket KPK digulirka Komisi III DPR karena KPK menolak membuka rekaman pemeriksaan Miryam Haryani terkait kasus e-KTP. Saat sidang di tipikor, politikus Hanura itu mencambut BAP-nya dan mengaku mendapat tekanan dari sejumlah anggota Komisi III DPR pada kasus yang merugikan negara hingga triliunan rupiah itu.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...