Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 - 07:49:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Ungkap Kasus Novel, Polisi Gelar Pertemuan Tiap 2 Pekan dengan KPK

79argo-yuwono.jpg
Kombes Pol Argo Yuwono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Polda Metro Jaya akan melakukan pertemuan rutin setiap dua pekan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna bertukar informasi untuk mengungkap kasus teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Dua pekan itu interval ya, setiap dua pekan kami akan selalu bertukar informasi dari Polda Metro Jaya dan KPK," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Argo pun menyatakan bahwa dua pekan itu bukan tenggat waktu untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan, yang kini mendapat perawatan di General Hospital Singapura.

"Ya, setiap dua pekan formalnya kami akan lakukan pertukaran informasi, dan setiap saat bisa kami informasikan. Intinya kepolisian sudah melakukan dengan baik, dan kami berusaha sekuat mungkin," kata Argo.

Pada prinsipnya, menurut dia, kepolisian membuka tangan dengan informasi dari berbagai lini untuk kemudian didalami selangkah demi langkah (step by step), termasuk tempat kejadian perkara (TKP).

"Misalnya, dapat info yang masuk ke kepolisian kami tampung. Kami tidak menggunakan asumsi, tetapi gunakan data di lapangan, baik saksi, barang bukti dan bukti petunjuk. Artinya, segala kemungkinan di TKP secara rinci akan kami cek, step by step," akan kami analisa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan pihaknya ingin pengungkapan kasus penyerangan terhadap Novel tetap dituntaskan sehingga diperlukan pertemuan reguler dengan kepolisian.

"Kami akan melakukan pertemuan secara regular. Kami akan selalu bantu sesuai dengan kewenangan mereka, jadi nanti pada pertemuan reguler. Saya pikir sebetulnya bayangannya sudah mulai jelas," katanya.

Ia pun menyatakan KPK pun akan bertukar informasi maupun data untuk saling melengkapi dengan metode penyelidikan oleh kepolisian.

"Kami patut apresiasi usaha yang sudah dilakukan sedemikian intensif oleh kepolisian," demikian Agus Rahardjo.(yn/ant)

tag: #kpk  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...