Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 21 Mei 2017 - 06:25:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Kebangkitan Tak Semata Mengingat Peristiwa 1908

74anies.jpg
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Anies Rasyid Baswedan menegaskan, memperingati Hari Kebangkitan Nasional bukan semata dengan mengingat peristiwa lahirnya Budi Utamo pada 1908. Namun, dengan peringatan tersebut pihak harus bersedia menanggapi perubahan zaman.

"Ini adalah hari Kebangkitan Nasional, ini adalah hari dimana kita memiliki kesadaran, untuk menanggapi perubahan zaman, bahwa dimasa ini anak muda terdidik melihat perubahan zaman," ujar Anies di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/5/2017).

Dia juga tidak lupa mengajak warga, khususnya warga Jakarta untuk memperingati Kebangkitan Nasional. Namun, bukan sekadar dengan agenda seremonial.

"Kita tahu, suasana tahun-tahun terakhir ini, suasana teknologi berperan besar. Alat (seperti) gadget, sosial media, dan dunia digital telah berhasil menjadi alat perjuangan diberbagai tempat untuk mengusung kebebasan.

Menurut Anies, banyak rezim yang tumbang dengan alat teknologi diberbagai tempat. Saat ini, tantangan bangsa Indonesia adalah bagaimana memanfaatkan teknologi dalam meraih kepercayaan, kerjasama, dan membangun sinergi, hingga bangkit dimasa akan datang.

"Kebangkitan itu tidak semata mata mengingat peristiwa 1908, tapi bagaimana kita memanfaatkan perubahan zaman dibidang teknologi dan ilmu pengetahuan, untuk membangun kepercayaan, itu tantangan kita ke depannya," tutup Anies. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...