Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Minggu, 21 Mei 2017 - 06:45:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov dan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Targetkan RKPD‎ Rampung Akhir Mei

38IMG-20170520-WA034.jpg
Sudirman Said, Saefullah dan Tuty saat membahas RKPD 2018‎, di Ruang Pola, Gedung G, Balai Kota, Sabtu (20/5/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemprov DKI Jakarta bertemu dengan tim Sinkronisasi Program Anies-Sandi di Ruang Pola, Gedung G, Balai Kota, Sabtu (20/5/2017).

Pada pertemuan yang diinisiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta itu, tim sinkronisasi diberi kesempatan seluas-luasnya untuk membantu menyelesaikan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2018.

Pertemuan itu selain dihadiri Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kepala Bappeda Tuty Kusumawati, Wakil Kepala BPKAD Michael Rolandi, dan pejabat lainnya.

Sementara dari tim sinkronisasi dihadiri Sudirman Said, Fadjar Panjaitan, Marco Kusumawijaya, dan lainnya.

Sekda DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pertemuan itu memang berdasar pada Permendagri Nomor 32 tahun 2017. Yakni untuk membahas mengenai RKPD 2018.

"Kami sangat terbuka agar pekerjaan ini bisa tuntas," ujarnya, Sabtu (20/5/2017).

Hingga tanggal 24 Mei mendatang, tim sinkronisasi Anies-Sandi akan terus bertemu dengan forum sinkronisasi Rencana Kerja SKPD/UKPD.

Selama empat hari pertemuan, kedua belah pihak akan membedah 23 janji kerja Anies-Sandi agar bisa dimasukkan.

"Janji itu sudah di-breakdown menjadi 154 program dengan 473 kegiatan. Karena sudah e-budgeting, maka kegiatan itu nantinya harus detail termasuk RAB (rencana anggaran biaya)," ujar Saefullah.

Sementara Kepala Bappeda DKI Jakarta Tuty Kusumawati menerangkan, RKPD ditargetkan selesai pada akhir Mei mendatang. Kemudian akan ditandatangani melalui Pergub.

Selain itu, Tuty menyebut, apabila sudah selesai menjadi KUA-PPAS, maka sudah bisa dilakukan pelelangan. "30 November harus selesai pembahasan dengan DPRD penetapan RAPBD," terangnya.

Sementara Ketua Tim Sinkronisasi Program Sudirman Said menerangkan, pihaknya berterima kasih kepada Sekda Provinsi DKI Jakarta yang mau mengundang pihaknya. "Ini adalah tanggung jawab. Sehingga harus dikerjakan bersama-sama dengan baik," ujar dia.

Sudirman juga membantah bahwa tim sinkronisasi bekerja untuk menilai kinerja pegawai. Justru tim sinkronisasi bekerja secara ad hoc. Sehingga hanya bertugas hingga Oktober.

"Kami tidak ada mandat untuk melakukan review. Hanya membantu persiapan," terangnya.‎ (icl)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...