Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 05:45:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekda: OK OCE Bisa Masuk APBD-P DKI 2017

71saefullah.jpg
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Program OK-OCE yang diinisiasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dimungkinkan masuk di APBD-Perubahan DKI Jakarta 2017.‎

Sekretaris DKI Saefullah mengatakan, program tersebut bisa dimasukkan pada APDB-P 2017 karena tidak memakan anggaran yang begitu banyak.

"Itu( OK-OCE) mungkin bisa masuk. Itu kan hanya menggaet masyarakat bahwa ini loh peluang usaha, pada akhirnya masyarakat interaksi sama perbankan untuk meloloskan OK-OCE," kata Sefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Tak hanya progam OK OCE, Saefullah juga mengatakan, program Kartu Jakarta Plus kemungkinan besar juga akan masuk di APBD-P 2017. Namun, kata dia, Pemda DKI masih akan mengkaji sisi plusnya terlebih dahulu, karena anggaran pendidikan DKI Jakarta sudah lebih dari 20 persen dan kesehatan sudah lebih dari 10 persen.

"Plusnya apa, kepesertaan atau target? uang bertambah itung ulang. Karena ini kan postur APBD harus atletis. Tapi nggak boleh terlalu banyak juga, nanti sektor lain gimana?" bebernya.

Diketahui, setidaknya ada 23 janji kampanye Anies-Sandi yang saat ini tengah dibicarakan antara Tim Sinkronisasi dengan Pemda DKI Jakarta. Pembicaraan ini dilakukan agar saat Anies-Sandi dilantik pada Oktober 2017 mendatang, semua program yang menjadi janji kampanye Anies-Sandi bisa langsung dieksekusi.

Sebelumnya, Tim Sinkronisasi yang dipimpin Sudirman Said sudah melakukan pertemuan dengan Saefullah dan pejabat DKI lainnya sejak Sabtu, (20/5/2017) lalu. Selain untuk memasukkan anggaran di APBD Perubahan 2017, pembicaraan tersebut juga ditujukan untuk kerangkas besar program-program di APBD 2018.

"Sudah ada keputusan Kepmen Nomor 32, bahwa dalam pasal 8 ayat 1 A itu, untuk program 2018 harus memasukkan visi-misi gubernur terpilih," jelas Saefullah.

Menurut Saefullah, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hanya berpesan agar dalam pembicaraan itu harus sesuai aturan. (plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...