Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 06:02:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Dibuka, Rumah Partisipasi Anies-Sandi Diserbu Warga

8rumahpartisipasi.jpg
Warga mendatangi Rumah Partisipasi Anies-Sandi (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rumah partisipasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Senin (22/5/2017), mulai dibuka untuk publik.‎ Warga dari berbagai wilayah DKI Jakarta langsung menyerbu Rumah Partisipasi yang berada di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Warga yang hadir tampak mengisi formulir. Di formulir tersebut, warga menuliskan mengenai ide-ide dan solusi dari sejumlah hal untuk membangun Jakarta.

Selanjutnya, warga juga diterima oleh tim rumah partisipasi untuk dilakukan focus grup discussion (FGD) . Dari Rumah Partisipasi, tujuh anggota tim Rumah Partisipasi yaitu Denny Iskandar, Syahrul Hasan, Wahid Ahmad, Samsuddin, Charlie Simarmata, Safty Hidayat, dan Ardy Purnawansani menerima warga.

Dalam FGD, Rumah Partisipasi menerima ide, solusi dan partisipasi warga. Seperti Sutrisno, warga Ciganjur, Jakarta Selatan. Sutrisno yang merupakan wiraswasta bidang properti menyampaikan ide mengenai kredit program DP nol rupiah.

"Agar penanganan program perumahan tuntas untuk seluruh masyarakat Jakarta yang belum punya rumah," kata Sutrisno.

Warga lain, Nurhayati Zaehrah dari Lubang Buaya, Jakarta Timur. Nurhayati memberi ide menggalakkan kembali olah raga di lingkungan warga. Tujuannya agar pemuda terhindar dari tawuran, pergaulan negatif dan pengaruh obat-obatan.

Usulan serupa disampaikan Defrizal, warga Ciganjur, Jakarta Selatan. Rizal menyampaikan pemberdayaan pemuda mandiri dan terampil.

"Memiliki nilai jual juga dengan program club panahan. Bisa membuat sentra club olah raga panahan di tiap wilayah se-Jakarta dan Kepulauan Seribu," kata Rizal yang juga Owner Inasp Archery.

Sementara itu, Sri Hari Sapruatija, warga Koja, Jakarta Utara, memberi ide Gerakan Pembangunan Desa/Kampung di Jakarta di segala bidang mencontoh 'Saemaul Undong' Korea Selatan. Gerakan tersebut mereformasi pedesaan untuk keluarga sehat dan makmur.

Menanggapi usulan warga, Denny mengatakan akan menyampaikan partisipasi kepada tim pakar. "Nanti ide akan dikategorikan. Dibahas oleh tim pakar untuk dibahas lebih detail sesuai Pokja mereka. Ada 15 Pokja yang mengawal," kata Denny.‎ (plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...