Berita
Oleh syamsul bachtiar pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 16:15:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Cabut Banding, Tanda Ahok Sudah Dewasa

65nasirdjamil2.jpg
Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil mengapresiasi pencabutan memori banding terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh pihak keluarga dan tim kuasa hukum. Tindakan itu menandakan kedewasaan Ahok menyikapi persoalan hukum yang menimpanya.

Menurut dia, pencabutan banding yang dilakukan Ahok melalui tim kuasa hukumnya menunjukkan bahwa mantan Bupati Belitung Timur tersebut telah dewasa dan sadar akan hukum.

"Ada hikmahnya mungkin Ahok sudah merenung di penjara dan kemudian menerima untuk dicabut upaya bandingnya di pengadilan tinggi," ucap Nasir di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Tak hanya itu, Nasir pun merespons positif surat yang ditulis oleh Ahok di penjara. Walaupun, aku Nasir, dirinya tidak mengetahui apakah memang itu curhatan isi Ahok.

"Kita sambut positif agar tidak ada lagi unjuk rasa. Toh presiden juga bilang untuk menghormati semua proses hukum yang ada. Tentu saya berharap semua pihak menghormati hal tersebut, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar dia.

Sebelumnya, terpidana Kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut memori banding, yang telah diajukan tim kuasa hukumnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin, 22 Mei 2017. (plt)

tag: #ahok  #komisi-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...