Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 16:40:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga: Panggilan KPK Tak Bernuansa Politis

72sandiaga.jpg
Sandiaga Uno usai diperiksa sebagai saksi di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno memenuhi panggilan sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, untuk dua kasus berbeda, Selasa (23/5/2017)‎. Dia juga menegaskan, panggilan tersebut tidak bernuansa politis.

Dua kasus tersebut adalah pengadaan alat kesehatan (alkes) di RS Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana dan Pembangunan Wisma Atlet di Palembang.‎

Usai diperiksa, Sandiaga menyampaikan apresiasinya kepada lembaga pemberantasan korupsi itu. "Intinya saya apresiasi KPK yang bertindak proporsional. Saya pribadi sebagai saksi mendukung KPK untuk penegakan hukum yang tidak tebang pilih karena NKRI anti korupsi itu harga mati," kata dia.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan, dirinya tidak memiliki hubungan sama sekali dan tidak terlibat dengan kasus yang melibatkan PT Duta Graha Indah meskipun dirinya pernah menjabat sebagai komisaris di perusahaan itu.

"Secara rinci dalam memberikan keyakinan bahwa kegiatan tersebut (korupsi) memang melanggar hukum dan hal itu tidak pernah mendapatkan persetujuan komisaris," terang Sandiaga.

Pasangan dari Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan ini juga menegaskan waktu pemanggilan dirinya yang bertepatan usai gelaran Pilkada DKI tidak bermuatan atau bernuansa politis.

"Saya yakin atas kinerja KPK, ini tidak ada hubungannya dengan politik apalagi dipolitisasi dan tidak ada hubungannya juga dengan reklamasi," paparnya.‎ (plt)

tag: #kpk  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...