Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 16:48:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Bangkok Diguncang Bom, Kemenlu Pastikan Tak Ada Korban WNI

65Kemenlu.jpg
Kementerian Luar Negeri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok menyampaikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom di sebuah rumah sakit di Bangkok, Thailand, Senin (22/5/2017).

"Tidak ada WNI yang menjadi korban dalam ledakan bom di Rumah Sakit Phramongkutklao, Bangkok," demikian pernyataan pers KBRI Bangkok yang diumumkan akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri Ri di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Selanjutnya, KBRI Bangkok terus memantau perkembangan situasi dan melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat di Thailand. Untuk informasi lebih lanjut, KBRI Bangkok menyediakan nomor hotline yang dapat dihubungi, yaitu +66 92 903 1103.

Sebelumnya, sebuah bom meledak di satu rumah sakit di ibu kota Thailand, Bangkok, sehingga melukai 24 orang pada Senin (22/5), atau bertepatan dengan peringatan tahun ketiga kudeta militer di Thailand yang terjadi pada 2014.

Hingga kini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan di Rumah Sakit Phramongkutklao, yang banyak dikunjungi oleh para tentara, keluarga tentara, dan pensiunan militer tersebut.

"Ledakan itu berasal dari sebuah bom. Kami menemukan banyak bahan peledak," kata Kamthorn Aucharoen, komandan tim penjinak bom Kepolisian Thailand, seperti dikutip dari Reuters.

Kamthorn menambahkan bahwa belum jelas siapa yang menjadi dalang dari serangan tersebut.

"Saat ini kami tengah menyelidiki rekaman kamera di lokasi," kata Kamthorn.(yn/ant)

tag: #kemenlu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...