Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 22:42:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan FBJ Siap Kawal Kepemimpinan Anies-Sandi

22relawan-fbj-anies.jpg
Ketua FBJ, Budi Siswanto (kiri) bersama Anies Baswedan di ac‎ara Tasyakuran Kemenangan Anies-Sandi, di Kelapa Dua, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017) malam (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Keberhasilan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memenangi Pilkada DKI 2017 tidak lepas dari peran para relawannya, salah satunya Forum Bersama Jakarta (FBJ). Jaringan relawan tersebut juga bertekad mengawal kepemimpinan Anies-Sandi di Jakarta.

"Karenanya, jaringan relawan ini perlu dirawat. Tujuannya agar terus berfungsi sebagai pengawal kebijakan di lapangan, sekaligus menyerap aspirasi warga," kata Ketua FBJ, Budi Siswanto di acara tasyakuran relawan FBJ atas Kemenangan Anies-Sandi di Kelapa Dua, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017) malam.‎FBJ merupakan mesin relawan mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Dijelaskan Budi, dalam rangka mengawal dan membangun kotanya dan membahagiakan warganya sampai lima tahun kedepan, Anies-Sandi harus tetap merawat jaringan relawan.‎

Budi juga mengungkapkan, bahwa FBJ bukanlah kelompok relawan kemarin sore alias dadakan. Pasalnya FBJ sudah berpengalaman selama 10 tahun berada di ring satu Pemprov DKI Jakarta.‎

"Artinya FBJ bukan organ taktis yang muncul sesaat ketika pesta demokrasi Pilgub DKI. ‎Kelompok relawan FBJ dapat bertahan karena memiliki visi misi yang sama untuk menjadikan Jakarta lebih baik," ujar Sekretaris Tim Kampanye Foke-Nara 2012 ini.

Di sisi lain, Ketua Bidang Soskam Fauzi Bowo-Prijanto 2007 ini menambahkan, FBJ juga terbilang tahan banting, karena pernah juga berada di luar lingkaran pemerintahan Jokowi-Ahok dan Ahok-Djarot.

"Sehingga FBJ dapat memahami kelemahan-kelemahan petahana ketika kita berada diluar. Tapi ini tidak boleh terjadi saat kepemimpinan Anies-Sandi," jelas Budi.

Diketahui, pada kesempatan ini hadir juga Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, M Taufik, Pendiri FBJ, Ma'mun Amin dan Pembina FBJ, Habib Aboe Bakar Alhabsy.(yn)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...