Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 24 Mei 2017 - 06:50:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Marwan Batubara: Ahok Koruptor

79marwanbatubara.jpg
Marwan Batubara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara mengatakan, peluncuran buku 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok' untuk memperlihatkan sisi lain dari mantan Bupati Belitung Timur tersebu

Dimana, ujar dia, selama ini masyarakat menganggap Ahok adalah orang baik, namun hal itu tidak sepenuhnya benar. Sebab, kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras tidak pernah sekali pun KPK mengusutnya hingga tuntas.

"Ini ada dugaan korupsi, sementara orang ini dipandang oleh masyarakat orang baik, atau dia tepuk dada dia ini orang baik. Kemudian juga dia malah menganggap karena gagal di pilkada dia mampu jadi menteri misalnya, nah sebagai rakyat saya tidak rela, orang (Ahok-red) ini orang koruptor," kata Marwan di Gedung KK Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Di sisi lain, Marwan tidak keberatan bila karya bukunya akan menimbulkan pergerakan bagi masyarakat. Justru, lanjut dia, masyarakat harus mengetahui sebenernya yang terjadi dalam kasus dugaan korupsi Ahok.

"Karena itu lah kalo itu dianggap pemicu apa tidak, tidak masalah. Tapi yang paling penting orang harus tau lebih dalam siapa Ahok itu," jelasnya.

"Harapan kita sebetulnya kalo masyarakat itu makin banyak yang tau gerakannya bisa masif, sehingga kalo sudah seperti 212 gerakannya itu, malah semakin baik," tambahnya. (icl)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...