Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 24 Mei 2017 - 11:01:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Empat Dukungan Politisi Muda Golkar kepada KPK

79ahmaddoli.jpg
Koordinator GMPG Ahmad Doli Kurnia (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi muda yang tergabung dalam Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menyampaikan empat dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koordinator GMPG Ahmad Doli Kurnia mengatakan, dukungan pertama adalah menginisiasi petisi #Dukung KPK, Lawan Hak Angket. Dalam inisiasi tersebut, GMPG menggandeng Jaringan Masyarakat Anti Korupsi dan Formappi.

"Selain tidak memenuhi syarat Tata Tertib DPR, (Hak Angket) juga mengarah kepada pelemahan KPK," kata Doli dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Dukungan kedua adalah dalam rangka menjadikan Indonesia bersih dan bebas korupsi. Dukungan ini sejalan dengan tekad pemerintahan Jokowi-JK. Lewat dukungan ini, GMPG mendorong KPK untuk tetap independen dan mandiri, bekerja profesional dan objektif, serta tidak tebang pilih dalam menyelesaikan kasus korupsi.

Dukungan ketiga, GMPG mengharapkan masyarakat memberikan suntikan semangat dan keberanian yang lebih kepada KPK. Hal ini agar KPK tidak gentar terhadap tekanan, intimidasi, bahkan intervensi politik mengatas namakan kekuasaan.

"Apalagi kekuatan yang berusaha berlindung di balik Pak Jokowi dari pihak tertentu yang diduga terlibat kasus korupsi," ujarnya.

Dukungan keempat adalah pesan keprihatinan GMPG terhadap indikasi keterlibatan beberapa kader atau pimpinan Golkar dalam praktik korupsi.

"Kehadiran kami di KPK menunjukkan bahwa sesungguhnya warga Golkar pun tidak suka dengan praktik korupsi, dan masih banyak tokoh, senior, pimpinan, kader yang anti korupsi di Partai Golkar," jelas Doli. (plt)

tag: #kpk  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...