Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 24 Mei 2017 - 12:43:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Minta Pemerintah tak Otoriter Bubarkan HTI

87(Gerindra)FadliZonV.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta pemerintah tidak otoriter perihal pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melalui keputusan presiden (Keppres).

Bila hal itu benar terjadi, kata Fadli, maka demokrasi Indonesia tengah mengalami kemunduran, karena bisa seenaknya membubarkan organisasi yang dianggap merugikan pemerintah.

"Kalau dia (pemerintah) pakai Keppres berarti dia sedang melakukan sesuatu tindakan otoriter. Karena yang sudah diatur undang-undang di by pass oleh keputusan presiden. Jadi menurut saya, tidak benar itu, itu menarik mundur demokrasi kita," kata Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Politisi Gerindra ini menilai, rencana pembubaran HTI bukan persoalan anti Pancasila, melainkan ada nuansa ketidaksukaan. Ini mengingat, HTI sendiri sudah berbadan hukum di Kemendagri dan Kemenkum Ham.

"Jadi tidak bisa membubarkan organisasi seenaknya ini konstitusi kok yang berbicara, untuk berkumpul, berserikat, dan dia (HTI) sudah mengikuti jalur. Dan dia bukan organisasi terlarang," terangnya. (icl)

tag: #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...