Berita
Oleh Bani Saksono pada hari Rabu, 24 Mei 2017 - 23:00:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Kali Berturut-turut, APBD Halmahera Selatan WTP

91BUPATI HALMAHERA SELATAN.jpg
Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba menunjukkan sertifikat WTP dari BPK (Sumber foto : humas kab halsel)

TERNATE [TEROPONGSENAYAN] - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemkab Halsel) untuk ke-3 kalinya menerima penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016. Penyerahan LHP-WTP ini dilakukan di Ternate, ibukota Provinsi Maluku Utara, Rabu (24/5/2017).

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara [Malut] Sri Haryoso Suliyanto menyerahkan hasil penilaian tersebut kepada Bupati Halsel Bahrain Kasuba. "Alhamdulillah tradisi birokrasi yang baik telah terbangun sejak kepemimpinan dua periode Bapak Muhammad Kasuba (Bupati Halsel sebelumnya)," ujar Bahrain.

Bupati Bahrain mengaku senang bisa mempertahankan status penilaian WTP di Kabupaten Halsel. Harap dicatat, Halsel merupakan kabupaten dengan wilayah paling luas dan jumlah penduduk paling banyak di Provinsi Maluku Utara.

Bahrain menyebut sejak tahun lalu memimpin, dia menekankan prinsip good governance (tatakelola pemerintaham yang baik) ke seluruh jajaran Aparat Sipil Negara (ASN).

Bahrain yang belum lama ini juga menerima penghargaan sebagai Pembina Lapas terbaik dari Kementerian Hukum dan HAM, menyatakan, Halsel masih mempunyai prestasi-prestasi lainnya dengan kinerja aparat pemerintahan yang bersih, beriwibawa dan berkinerja terbaik untuk melayani masyarakat Halsel. [b]

tag: #kementerian-koperasi-dan-ukm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement