Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 25 Mei 2017 - 14:23:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Kronologi Teror Bom di Kampung Melayu

23setyo_wasisto.jpg
Irjen Pol Setyo Wasisto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto membeberkan kronologi dua kali meledak bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kata Setyo, ledakan pertama terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di sekitar toilet Terminal Kampung Melayu. Saat ledakan pertama, saksi tersebut sedang makan di sebuah tempat makan yang jaraknya 50 meter dari ledakan.

Kemudian, lanjut Setyo, saksi tersebut berusaha mendekat ke titik ledakan. Apalagi ada sejumlah korban jiwa berjatuhan pasca ledakan pertama.

Namun sesampainya di titik ledakan pertama, terjadi ledakan kedua di halte Busway Kampung Melayu. Diperkirakan, rentang waktu ledakan pertama dengan kedua hanya terpisah hanya lima menit.

"Antara ledakan pertama dan kedua, jaraknya hanya dipisahkan lima meter," kata Setyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Berdasarkan keterangan seorang saksi, kata Setyo, tekanan udara pasca ledakan kedua tercium bau hangus. Tidak hanya itu, saksi merasakan sakit karena ledakan kedua tersebut.

"Saksi panik dan kemudian bergegas menyelamatkan diri dengan menjauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan meminta kepada pengendara untuk diantar ke Mapolres Jakarta Timur untuk melapor," pungkas Setyo.‎(yn)

tag: #bom-kampung-melayu  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement