Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 26 Mei 2017 - 13:27:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Minta Umat Islam Perkuat Persatuan dengan Minoritas

15OSO-HD.jpg
Oesman Sapta Odang (Sumber foto : Istimewa)

KETAPANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD RI Oesman Sapta meminta umat Islam untuk memperkuat persatuan dengan kaum minoritas agar Kebhinekaan tetap terjaga.

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (25/5/2017).

“Ingat ketika Nabi Muhammad hijrah dari Makkah ke Madinah apa yang dilakukan nabi pada umat Kristen, Yahudi dan lainnya yaitu bersama-sama membangun umat yang madani,” ucap tokoh yang akrab disapa OSO itu.

OSO menambahkan, Nabi Muhammad juga mengajarkan untuk selalu penyayang dan mengajak semua orang bersatu, bukan memusuhi. Itu sebabnya dengan tulus bersama-sama menjaga seluruh kabupaten/kota seperti dulu kala yaitu aman.

“Jangan ada orang yang coba merusak kampung kita ini. Kalau ada yang coba, biar dia rasakan akibatnya,” kata dia.

Dirinya menjelaskan bahwa ia berasal dari kampung Sukadana. Namun Oesman Sapta merasakan bahwa Ketapang merupakan tempat kelahirannya.

“Hati nurani saya cinta pada wilayah ini karena Ketapang telah membesarkan saya. Ketapang-Sukadana tidak bisa dipisahkan karena kita saling dekap,” ujar Oesman Sapta.

Terlepas dari itu, Oesman Sapta juga berterimakasih kepada Bupati Ketapang yang sebelumnya, karena sudah membangun masjid. Nantinya, Bupati Ketapang yang baru akan membuat Islamic Center.

“Padahal bupati kita orang nasrani,” kata dia.

Senator asal Kalimantan Barat itu juga berterimakasih kepada Ketua Yayasan Al-Iklas Ketapang dan panita pelaksana yang telah membangun mesjid kebanggaan masyarakat Ketapang ini.

Masjid yang mampu menampung jamaah mencapai 6 ribu orang tersebut, diharapkan pada bulan Ramadhan nanti bisa difungsikan warga Ketapang untuk sholat tarawih, tadarus dan Sholat Ied.

“Sungguh merupakan kebahagiaan bagi saya dan tentu kita semua pada hari ini dapat hadir untuk meresmikan Masjid Agung Al-Ikhlas di Ketapang,” ucap Oesman Sapta.

Kedepan, ia berharap Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang untuk menjadikan masjid ini sebagai pusat pembinaan akidah Islam dan sosial kemasyarakatan.

“Tentunya dalam rangka mencerdaskan umat dan mengatasi kemiskinan, atau meningkatkan kesejahteraan saudara-saudara kita,” kata dia.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...