Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 28 Mei 2017 - 11:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

'Wonderful Indonesia' Bakal Hiasa 40 Taksi di Marseille

25Wonderful-Indonesia.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

LONDON (TEROPONGSENAYAN)--Merek 'Wonderful Indonesia' bakal menghiasi 40 taksi Kota Marseille di Prancis sebagai bagian dari upaya promosi wisata bersama yang dilakukan Konsulat Jenderal RI di Marseille dan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis.

Siaran pers Konsulat Jenderal RI di Marseille menyebutkan bahwa kegiatan promosi wisata bersama yang juga meliputi penyebaran brosur-brosur pariwisata itu akan mulai dilakukan 1 Juni.

Konsul Jenderal RI di Marseille Dewi M Kusumaastuti pada Minggu mengatakan promosi Wonderful Indonesia itu akan dilaksanakan sebulan penuh untuk menarik wisatawan potensial di Prancis ke Tanah Air.

Gambar objek-objek wisata Indonesia seperti Bali, Danau Toba, Pulau Komodo dan Candi Borobudur akan dipasang para 40 taksi Marseille dalam upaya promosi itu.

Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis di Paris, Eka Moncarre, mengatakan Wonderful Indonesia akan menyapa Les Marseillais (warga Marseille) serta wisatawan yang sedang mengunjungi kota di Prancis bagian selatan itu.

Taksi Marseille, menurut dia, mampu menjaring konsumen tetap hingga 1.000 orang per-bulan dan melewati lebih dari 500 rute jalan setiap bulannya.

Upaya promosi itu, ia melanjutkan, diharapkan bisa menjangkau sekitar 1,06 juta penduduk Marseille dan wisatawan yang mengunjungi kota itu. Setiap tahun Marseille dikunjungi sekitar empat juta wisatawan.

"Mereka dapat melihat poster iklan di taksi, dengan materi promosi Wonderful Indonesia ini. Saya kira ini akan efektif dalam menjaring calon wisatawan Prancis ke Indonesia yang biasa liburan mulai musim panas bulan Juli-Agustus," kata Dewi.

KJRI juga akan memaksimalkan promosi Wonderful Indonesia bekerja sama dengan operator tur Prancis, Climats du Monde, yang akan menyediakan 2000 pamflet wisata Indonesia di dalam taksi-taksi Marseille.

"Kita akan membuat mereka teropesona melihat dan menikmati Indonesia di dalam taksi sambil berkeliling kota," kata Eka.

Promosi Wonderful Indonesia sudah dilakukan di sejumlah tempat di berbagai negara, termasuk di Times Square New York Amerika Serikat, Schiphol Airport di Belanda, Shanghai di Tiongkok, beberapa kota Australia, Tokyo di Jepang dan New Delhi di India.

Promosi dengan membugkus taksi menggunakan sticker Wonderful Indonesia sudah pernah dilakukan di Inggris Raya saat WTM London tahun 2015 dan 2016.

Tahun 2015 ada 200 taksi hitam London yang dibungkus merek Wonderful Indonesia dengan berbagai gambar tujuan wisata Indonesia. Tahun 2016 jumlah taksi yang digunakan untuk promosi bertambah menjadi 400 taksi menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya.(yn/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...