Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 28 Mei 2017 - 22:24:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Tandemnya di Pilgub Jabar, Emil: Lebaran Ada Kabar Baik

83ridwan-kamil.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum mengantongi nama pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

Emil, sapaan akrabnya mengatakan, ia tidak berpartai sehingga keputusan pasangan di Pilkada Jabar ditentukan koalisi partai pengusungnya.

"Rata-rata mungkin lebaran, ya jadi ada lobi-lobi tarawehan atau ramadhanan jadi saya belum tahu, tapi kemungkinan insya Allah lebaran ada kabar baik," kata Ridwan di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Ia mengutarakan, saat ini komunikasi dengan seluruh partai politik masih cair. Wali Kota Bandung itu memperkirakan pasangannya di Pilkada Jabar akan ditentukan pasca hari raya Idul Fitri.

Sementara kehadiran dirinya di kantor DPP NasDem itu hanya diundang untuk melakukan buka puasa.

"Saya diundang dimana pun selama bulan puasa bila itu memungkinkan pasti saya datang," ucapnya.

Dalam acara buka puasa itu, Emil mengaku tidak berbicara soal Pilkada Jabar dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Enggak ada, ini makan makan, enggak ngomong politik waktunya terlalu mepet," tandasnya.

Sejumlah penjabat negara hadiri dalam acara buka puasa di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat. Di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Jaksa Agung HM Prasetyo, Watimpres Sidarto Danusubroto, Menko Polhukkam Wiranto.

Adapula Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono dan Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva.

Tak ketinggalan hadir pula Panglima TNI Gatot Nurmatyo dan Kapolri Tito Karnavian.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement