Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 29 Mei 2017 - 08:41:38 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Bilang Politik di Indonesia Telah Berubah, Ini Maksudnya

19jusuf-kalla-ts.jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa dunia politik di Indonesia telah berubah. Di mana, jelas di, tidak ada lagi batas antar partai yang berlandaskan agama dengan partai nasional.

"Partai yang berdasarkan nasional lebih religius dibanding partai lain," kata JK saat memberikan pidato dalam acara buka puasa bersama sekaligus peluncuran Alquran digital di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Minggu (28/5/2017).

"Jadi ini berubah semua jadi tidak bisa lagi atas sesuatu partai mengatakan bahwa dia lebih Islam dibanding lainnya atau agamis dibanding lainnya karena semua serba bercampur dan mempunyai suatu kesamaan," tambahnya.

Politikus senior Partai Golkar ini mengucapkan selamat kepada Partai NasDem yang telah meluncurkan Alquran digital. Menurutnya, perkembangan digital saat ini sudah sangat maju.

"Di kantong semua ada mau baca Alquran, mau lihat foto macam-macam, mau belanja mau menerima uang semua bisa dan itu kita tidak bisa menghindari teknologi," ucapnya.

Dirinya pun menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada NasDem atas peluncuran Alquran digital tersebut. Apalagi, tidak banyak aplikasi Alquran yang memiliki fitur bahasa daerah.

"Ini mesti menjadi hadiah Partai NasDem untuk umat," tandasnya.

Acara buka puasa itu dihadiri para pejabat negara, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Jaksa Agung HM Prasetyo, Watimpres Sidarto Danusubroto, Menkopolhukkam Wiranto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono dan Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva.

Hadir pula Panglima TNI Gatot Nurmatyo dan Kapolri Tito Karnavian. Tak ketinggalan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Ridwan merupakan bakal calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung NasDem di Pilkada Jabar 2018.(yn)

tag: #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement