Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 01 Jun 2017 - 13:36:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Terorisme, Gatot: Alangkah Bodohnya Jika Masih Gunakan UU Saat Ini

46gatot-ts.jpg
Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendukung langkah revisi UU Terorisme. Soal dilibatkannya TNI atau tidak, ia akan patuh pada hukum.

"Saya tidak mau berandai-andai, hukumnya belum jelas kok. Tetapi saya katakan alangkah bodohnya bangsa ini kalau masih menggunakan undang-undang yang ada sekarang," kata Gatot di Gedung Pancasila, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Gatot menjelaskan, pembuatan UU terorisme yang ada saat ini, salah satunya dalam rangka mempermudah, mempercepat penyelidikan dan penyidikan saat mengacu kasus bom Bali. Sehingga judul UU-nya penindakan terorisme. Namun, menurut Gatot, kini zaman semakin berkembang. Sehingga dibutuhkan Undang-Undang yang sesuai.

"Kan gitu. Nah sekarang berkembang pesat, jadi kalau kita masih menggunakan undang-undang seperti itu kita tinggal tunggu saja teroris akan berpesta di sini karena tempat paling aman di sini, gitu," ujarnya.

Menurut Gatot, dengan menggunakan hukum material atau aturan yang ada pada UU saat ini, setelah ada kejadian teror, baru bisa diadakan penyelidikan.

Dia meminta hukum formal, delik formal harus dilakukan. Hal itulah yang menurutnya juga krusial dalam revisi nanti. Ia menyebutkan teroris adalah kejahatan negara.(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...