Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 01 Jun 2017 - 22:11:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Tito Perintahkan Anak Buahnya Tindak Tegas Pelaku Persekusi

3kapolrijenderaltitokarnavian.jpg
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Tito Karnavian memperintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menindak tegas pelaku persekusi berupa teror dan intimidasi oleh sekelompok orang dari ormas tertentu.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian kalau ada yang melakukan itu jangan takut, saya akan backup saya akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Tito usai menghadiri buka bersama di kediaman Bursa Zarnubi, Kompleks Liga Mas Indah, Pancoran Perdatam, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) malam.

Tito mengatakan, sudah ada beberapa kasus perkusi yang diproses hukum dan ditindak lanjuti.

"Masalah persekusi dari Mabes Polri juga memberikan antensi.Ada beberapa yang sudah di proses hukum, diantarnya di Jakarta Timur ada anaknya yang umurnya 15, 16 tahun yang gara-gara dia menulis, kemudian ada dugaan dia dipaksa di datangi, digeruduk. Polres Jakarta Timur sudah saya perintahkan untuk melakuan penangkapan, dan saya suruh kembangkan," ucapnya.

Sementara kasus di Sumatra Barat, dimana seorang wanita yang bernama Fiera Lovita, seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, Sumatera Barat, merasa tertekan setelah mengalami persekusi berupa teror dan intimidasi oleh sekelompok orang dari ormas tertentu. Tito mengatakan, bahwa kasus itu sudah ditanggani pihak kepolisian setempat.

"Kemudian yang lain-lain di Sumatra Barat juga saya minta agar di proses hukum agar tidak terulang lagi," katanya.

Ia menyarankan kepada kelompok-kelompok tertentu tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Tidak boleh main hakim sendiri. Kalau ada apa-apa silakan dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Tidak boleh dilakukan upaya sendiri yang melakukan pelanggaran hukum," tandasnya. (plt)

tag: #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...