Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 06 Jun 2017 - 11:45:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Minta Revisi UU Terorisme Dikebut, Pansus: Emang Kayak Bikin Kerajinan

83Muhammad-Syafii-gerindra.jpg
Muhammad Syafii (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo mendesak agar revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme segera diselesaikan. Menanggapi itu, Ketua Pansus RUU Terorisme Muhammad Syafii menegaskan, membuat sebuah UU tidak segampang yang dibayangkan.

"Buat UU itu emang gak kaya buat kerajinan tangan tidak bisa kita ukur, inginnya dipercepat," ujar pria yang sering Romo itu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Romo melanjutkan, saat ini Pansus RUU Pemilu sudah membahas 61 daftar inventaris masalah (DIM). Ia juga mengakui materi yang diajukan pemerintah terjadi perkembangan sangat signifikan sehingga membutuhkan penambahan waktu pembahasan.

"Karena itu tidak ada sedikitpun upaya memperlambat apalagi menagguhkan karena itu sangat terlarang apalagi RUU ini sangat dibutuhkan untuk bisa lebih mengantisipasi gerakan terorisme yang hari ini semakin berkembang," kata politisi Partai Gerindra itu.(yn)

tag: #jokowi  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...