Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 07 Jun 2017 - 14:59:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Telepon Raja Salman, Trump Minta Negara Teluk Bersatu

47donald-trump.jpg
Donald Trump (Sumber foto : Istimewa)

WASHINGTON (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghubungi Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud untuk meminta agar negara-negara Teluk bersatu. Upaya itu dilakukan di tengah krisis yang memecah beberapa sekutu utama AS di wilayah tersebut.

Kedua pemimpin tersebut berbicara melalui sambungan telepon atas inisiatif Riyadh, setelah Arab Saudi memutuskan hubungan dan menutup perbatasannya dengan tetangganya, Qatar lantaran negara itu mendanai sejumlah kelompok ekstremis dan menjadi induk konflik-konflik lainnya.

"Kedua pemimpin membahas tujuan penting untuk mencegah pendanaan organisasi teroris dan menghapuskan promosi ekstremisme oleh negara mana pun di kawasan itu," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan yang dikutip kantor berita AFP, Rabu (7/6/2017).

"Presiden menggarisbawahi bahwa persatuan Dewan Kerja Sama Teluk sangat penting untuk mengalahkan terorisme dan mempromosikan stabilitas regional."

Trump sebelumnya kelihatan mendukung upaya untuk mengisolasi Qatar, yang merupakan tempat pangkalan udara Amerika Serikat terbesar di Timur Tengah menurut warta AFP.(yn/ant)

tag: #amerika-serikat  #arab-saudi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...