Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Jumat, 09 Jun 2017 - 04:30:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Mekkah, Anies dan Syeikh Sudais Bahas Ini

8IMG-20170608-WA031.jpg
Imam Besar Masjidil Haram dan juga Pimpinan Pengurus Dua Masjid Suci Syekh Abdurrahman as Sudais menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies di ruangannya (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan kembali mendapatkan kesempatan yang berharga. Setelah tiba di Mekkah, Anies langsung diundang oleh imam besar Masjidil Haram dan Pimpinan Pengurus Dua Masjid Suci, Syekh Abdurrahman as Sudais. Keduanya juga berdiskusi mengenai perkembangan dunia Islam.

Perjalanan Anies sebenarnya merupakan perjalanan pribadi dengan istri, tetapi begitu diketahui bahwa Anies tiba di Madinah maka para pimpinan Masjid Suci baik di Madina dan Makkah serta para tokoh pemerintahan, tokoh agama, dan tokoh bisnis di kedua kota itu menyambut dan mengundang pertemuan khusus.

Juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengatakan, Anies bertemu dengan Syekh Sudais pada Rabu siang (6/6/2017) sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Turut menemani dalam pertemuan dengan Syaikh As-Sudais adalah Syekh Khalid al Hamudy, salah seorang ulama terkemuka di Mekkah.

"Pertemuannya berlangsung sangat hangat," ujarnya, Kamis (7/6/2017).

Diskusi tersebut, lanjut Naufal, berlangsung cukup panjang. Mereka bertiga membahas mengenai tantangan umat Islam saat ini. Termasuk berbagai masalah dunia.

"Intinya adalah bagaimana Islam bisa menjaga persatuan ‎di tengah kancah konflik di berbagai belahan dunia," ujarnya lagi.

Tak hanya masalah dunia, Anies, Syekh Sudais dan Syekh Al Hamudy juga membahas mengenai Indonesia. Menurut Naufal, Syekh Sudais sangat terpesona dengan Indonesia. Termasuk keramahan orangnya dan keindahan alamnya.

"Bahkan Syekh Sudais juga merasa kalau Indonesia adalah negara keduanya," ucap dia.

Akhir pertemuan, Anies diberikan hadiah oleh Syekh Sudais. Yakni sebuah mushaf quran. Selain itu juga ada secarik surat yang ditulis langsung oleh Syekh Sudais. Isinya menitipkan pesan agar Anies menjadi pemimpin yang baik dan taat perintah agama.

"Jadi pemimpin yang adil," ucap dia lagi.‎ (icl)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...