Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 10 Jun 2017 - 07:53:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Ulama Siap Kawal Pemerintahan‎ Anies-Sandi

21sandifuhab.jpg
Sandiaga Uno saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang diadakan FUHAB di Restauran Al-Jazeera, Jakarta Timur, Jumat, (9/6/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno memenuhi undangan silaturahim bulanan Dewan Pimpinan Pusat Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) Jakarta di Al-Jazeerah Polonia, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (9/6/2017). Dalam kesempatan tersebut, FUHAB berkomitmen mengawal Pemerintahan Anies-Sandi di DKI Jakarta.

Sandi menyampaikan hubungan antara pemimpin dan ulama harus terus terjalin dengan adanya komunikasi yang baik.

"Kolaborasi ulama dan umara (pemimpin) harus terjalin mesra," ujar Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FUHAB Jakarta KH Syukron Makmun menuturkan amanah kepemimpinan Jakarta merupakan karunia Allah yang harus disikapi dengan rasa syukur.

Syukron kemudian menjelaskan menurut Imam Al-Ghazali, bersyukur artinya menunjukkan nikmat di jalan yang diridloi Allah.

"Kalau dulu mengusung, FUHAB sekarang wajib mengawal. Kewajiban ulama itu untuk mengawal nikmat Allah agar dipergunakan sebaik-baiknya. Pergunakan jabatan itu untuk tegakkan kebenaran, keadilan dan sejahterakan rakyat," tegas Syukron.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan doa yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan salat berjamaah. (plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...