Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 12 Jun 2017 - 09:45:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Uji Coba Transjakarta Koridor 13 Ditunda, Kenapa?

5transjakarta-3.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menunda uji coba operasional koridor 13 rute Ciledug-Tendean untuk mengangkut pelanggan yang semula dijadwalkan pada 12 Juni 2017.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap 12 halte yang ada di sepanjang Koridor 13 itu ternyata masih butuh pembenahan, sehingga kami memutuskan untuk menunda uji coba melayani pelanggan," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Menurut dia, keputusan penundaan tersebut diambil setelah fasilitas halte yang ada di jalan layang khusus bus Transjakarta yang sudah dibangun itu masih belum memenuhi standar yang telah ditetapkan. Dia mengatakan sejumlah halte yang ada di koridor 13 itu saat ini masih belum terpasang pintu yang memenuhi standar pelayanan, yaitu di Halte CSW, Halte Cipulir, Halte Swadarma dan Halte Adam Malik. Selain itu, beberapa letak loketnya juga harus diubah.

"Ada beberapa posisi loket yang keliru. Lubang loket kasir seharusnya lurus dengan arah arus pelanggan datang, bukan di samping, sehingga pelanggan yang bertransaksi tidak mengganggu antrian," ujar Budi.

Oleh karena itu, dia menyesal belum dapat melaksanakan uji coba mengangkut penumpang di koridor sepanjang 9,3 kilometer tersebut pada hari ini. "Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat, baik DKI Jakarta maupun Tangerang yang sudah mengharapkan pengoperasian Koridor 13 dalam waktu dekat," tutur Budi.

Setelah batal melakukan uji coba mengangkut penumpang, dia mengungkapkan pihaknya juga mempertimbangkan untuk menunda pengoperasian koridor 13 tersebut yang semula dijadwalkan pada 22 Juni 2017.

"Karena sebelum beroperasi, kami harus memastikan semua fasilitas halte sesuai standar. Kami harus mengutamakan pelayanan kepada pelanggan. Jadi, kalau memang belum siap, kami akan menunda pengoperasian koridor itu," ungkap Budi.

Lebih lanjut, dia menambahkan pengoperasian koridor tersebut saat ini juga masih harus menunggu kesiapan dari pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta.(yn/ant)

tag: #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...