Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Senin, 12 Jun 2017 - 22:26:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Hari, Kemenkop UKM Gelar Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan

14KEMENKOP-PASAR-MURAH-RAMADHAN.jpg
Ketua Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga menyerahkan santunan dan paket sembako, di dampingi Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram di ruang lobi kementerian Koperasi dan UKM. Jakarta, Senin (12/6/2017). (Sumber foto : kemenkop)

JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Kementerian Koperasi dan UKM kembali menggelar tradisi tahunan yaitu Pasar Murah dan Bazaar Ramadan 1438 H di halaman depan dan lobi utama Gedung Kementerian Koperasi dan UKM. Acara pasar murah dan bazar itu diadakan sejak Senin hingga Rabu [12-14/6/2017].

"Ini merupakan acara rutin yang biasa diselenggarakan setiap bulan Ramadan. Tujuannya, sebagai sarana berbagi bagi masyarakat sekitar dengan menggelar pasar murah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,’’ kata Bintang Puspayoga, Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Kemenkop dan UKM saat pembukaan acara tersebut.

Selain menjual kebutuhan pokok (sembako), bazaar ini juga menyajikan aneka kuliner dan juga kue-kue untuk keperluan Idul Fitri. Tak hanya itu, beberapa stan juga menampilkan busana Muslim dengan desain terbaru dan harga terjangkau.

Juga ditampilkan produk makanan olahan berkualitas dari para UKM di seluruh Indonesia. Di antaranya, Tekwan Bu Tika "Riswan", Bumbu Pecel Bu Djiman, Frozen Kebab, dan Joggets Nugget.

Pada kesempatan itu, didampingi Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram, dan beberapa pejabat Eselon I Kemenkop UKM Bintang juga memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan sekitar kantor Kemenkop UKM dan pembagian paket sembako.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM I Wayan Dipta menjelaskan, ada penambahan stan dibanding tahun sebelumnya. "Tahun lalu ada sekitar 80 stan, sementara tahun 2017 ini mencapai 130 stan dari produsen, pabrikan, distributor, hingga ritel. Bahkan, ada peserta stan dari perusahaan besar seperti Sinarmas, Indomaret, Alfamart, Artha Graha, dan sebagainya,’’ tutur Wayan.

Wayan juga menjelaskan, acara ini juga diikuti sejumlah perusahaan swasta, Bulog, kementerian lain, dan beberapa koperasi besar. "Pasar murah ini menyajikan aneka kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar. Misalnya, di sini kita jual daging seharga Rp70 ribu per kilogram,’’ ujar Wayan. [b]

tag: #kementerian-koperasi-dan-ukm  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement