Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 12 Jun 2017 - 23:12:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Tinjau Kebakaran Pasar Kramat Jati, Begini Reaksi Anies

82anieskramatjatui.jpg
Anies Baswedan saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/6/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/6/2017). Saat tiba di lokasi, Anies langsung menghampiri puing-puing kios pedagang yang hangus terbakar.

Di depan sebuah kios cabai merah yang terbakar, Anies langsung berdialog dengan beberapa pedagang yang kiosnya menjadi korban kebakaran.

Anies menyampaikan rasa simpatinya kepada para pedagang. "Yang sabar ya, pak," kata Anies kepada seorang pedagang.

Selain dengan pedagang, Anies juga berdialog dengan pihak PD Pasar Jaya, pengelola pasar Kramat Jati.

"Saya melihat di sini lokasi kebakaran. Kami turut berduka cita dan simpati kepada teman pedagang yang mengalami musibah ini. Saya sampaikan tadi yang sabar dan Insya Allah segera recovery," bebernya.

Anies memahami bagaimana musibah kebakaran ini terasa sangat berat bagi pedagang. Terlebih saat ini merupakan momentum, dimana pedagang sedang menambah persediaan untuk logistik Idul Fitri. "Kalau dari segi aset inventory-nya lagi gede pas terjadi kebakaran karena mendekati lebaran," papar Anies.

Menurut Mantan Mendikbud itu musibah kebakaran memiliki pelajaran tersendiri yang harus dipahami pengelola pasar dan pedagang. Khususnya mengenai mitigasi bencana kebakaran dan pencegahanannya.

"Musibah ini punya pelajaran bahwa mitigasi itu penting terutama pengaturan listrik," kata pasangan dari Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017 itu.

Mitigasi terhadap kelistrikan memang merupakan hal kecil. Namun hal ini menjadikan keselamatan aset sangat penting. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...