Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 14 Jun 2017 - 07:27:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Koalisi dengan Gerindra di Jabar, PKS: Ini Terbaik

32gerindra.jpg
Gerindra dan PKS (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Politikus senior dari Partai Keadilan Sejahtera Haris Yuliana menuturkan koalisi yang terbangun antara Partai Gerindra dengan PKS pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 akan menjadi sebuah koalisi dan kekuatan politik terbaik.

"Koalisinya sudah benar. Ini koalisi terbaik, terkuat. Orang mungkin kaget dengan deklarasi pengusungan Ridwan Kamil oleh NasDem, nanti selebihnya ini (koalisi PKS-Partai Gerindra) akan melibas semuanya," kata Haris Yuliana, di Bandung, Selasa (13/6/2017).

Ia menuturkan besarnya kekuatan politik yang dibangun oleh Partai Gerindra-PKS mengacu pada kesepahaman yang selama ini telah terbangun baik secara spirit maupun keumatan dua partai ini tak dapat dipisahkan.

"Pokoknya nanti kita akan lihat satu gelombang yang berbeda, ada spektrum yang berbeda. Saat ini secara formal, nanti meluncur," kata dia.

Haris yang pernah menjabat sebagai Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 menilai, kekuatan politik yang kini sedang dibangun Gerindra dan PKS akan menjadi kekuatan besar yang wajib diperhitungkan oleh lawan-lawan politik.

Namun, ia mengakui, koalisi antara Partai Gerindra dan PKS Jawa Barat tersebut akan tetap diuji, khususnya terkait siapa sosok yang akan diusung Gerindra-PKS pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Ia berharap, kekuatan dan kesolidan yang telah tampak pada Partai Gerindra-PKS menjadi magnet untuk menarik parpol lainnya bergabung dalam wadah koalisi.

Sebelumnya Partai Gerindra-PKS sepakat untuk berkoalisi pada Pilgub Jawa Barat 2018 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di 16 kabupaten/kota di Provinsi Jabar.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi di Bandung, Selasa (12/6) malam, memastikan koalisi antara partainya dengan PKS adalah komitmen politik yang lebih dari sekadar koalisi yang hanya berjalan singkat.

"Dengan adanya komitmen koalisi ini, maka kami bersepakat untuk bergandengan bersama untuk meraih kemenangan pada Pilgub Jabar. Ini merupakan bagian dari aktivitas, menjadi road map sebagai tanggung jawab kita," kata Mulyadi usai bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS Jawa Barat.

Menurut dia, dari hasil pertemuan itu, nota kesepahaman akan ditandatangani oleh badan pemenangan pemilu kedua partai. (Ant/icl)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-jabar-2018  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...