Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 15 Jun 2017 - 15:15:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Muluskan Pencalonan, Deddy Mizwar Galang Dukungan Enam Partai

38deddymizwar.jpg
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar semakin menyeriusi pencalonannya pada Pilgub Jabar 2018. Guna memuluskan pencalonannya, Deddy sudah menggalang dukungan dari enam partai politik.

"Kita komunikasi dengan PAN seperti hari ini, kemudian dengan Gerindra, PKS, PPP, PKB dan Demokrat. Jadi sudah ada yang secara intens enam partai," kata Deddy Mizwar, di Bandung, Kamis (15/6/2017).

Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tentang siapa yang akan diusung sebagai kandidat Cagub Jabar 2018 oleh enam partai politik tersebut.

Namun ia memperkirakan sesudah Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 ini keenam partai politik itu akan mengumumkan sikap terkait siapa yang akan diusung sebagai kandidat calon kepala daerah di Pilgub Jawa Barat 2018

"Perkiraan saya Agustus (deklarasi) mudah mudahan ada kepastian tentang itu. Karena kan kita terus adakan komunikasi sampai betul-betul ada kesepahaman yang tidak memberatkan salah satu pihak," kata dia.

Selain menjalin komunikasi dengan enam partai politik, Deddy Mizwar juga menjalin komunikasi dengan kandidat calon gubernur Jawa Barat lainnya seperti Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi.

"Dengan Kang Emil, lalu dengan Kang Dedi Mulyadi komunikasi tapi sekedar komunikasi saja," kata dia.

Sementara itu, terkait kandidat calon wakil gubernur, Deddy Mizwar belum memikirkan hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada setiap partai politik.

"Wakilnya nanti terserah dari koalisi tadi siapa. Yang elektabilitasnya pada hitung hitungan rasional. Saya kira partai sudah dewasalah soal itu. Soal pasangan ideal seperti apa. Kita lihat seperti apa, nanti kemungkinan muncul calon-calonnya, mungkin nanti kita bahas kembali," kata dia.(plt/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...