Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Kamis, 15 Jun 2017 - 22:26:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Idul Fitri, Aetra Pastikan Pasokan Air di Jakarta Aman

3IMG_20170615_172259.jpg
Customer Manager PT Aetra Air Jakarta, Astriena Veraciaā€ˇ disela-sela silaturrahmi dan buka bersama dengan kordinatoriat wartawan Balai Kota-DPRd DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017). (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebagai operator Perusahaan Air Minum (PAM) JAYA Pemprov DKI Jakarta‎, PT Aetra Air di Ibu Kota mamastikan bahwa kebutuhan suplai air bersih jelang Idul Fitri 1438 H aman.

Customer Manager PT Aetra Air Jakarta, Astriena Veracia menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kebutuhan suplai dan tekanan air yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, khususnya untuk pelanggan kategori rumah tangga (domestik).

"Sejauh ini pemenuhan suplai tersebut juga sudah diperhitungkan untuk aktifitas saat malam hari berbuka dan sahur,"‎ kata Astriena disela-sela silaturrahmi dan buka bersama dengan kordinatoriat wartawan Balai Kota-DPRd DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Saat ini, kata dia, suplai air menuju area Jakarta Utara dipompakan dari Cilincing Distribution Center (CDC) dengan kapasitas 4,600-4,700 liter per detik. Sehingga dipastikan kawasan Jakarta Utara terutama area Marunda, Cilincing mendapatkan suplai kebutuhan air bersih yang baik dan cukup.

Selain pemenuhan untuk kebutuhan rumah tangga, lanjut dia, Aetra juga memastikan peningkatan suplai dan tekanan pada pelanggan industri di beberapa titik wilayah DKI.
"Rumah susun dan hotel serta fasilitas perbelanjaan juga menjadi bagian konsentrasi kami untuk memastikan bahwa properti tersebut mendapatkan kecukupan suplai air secara maksimal," bebernya.

Sementara hal teknis lainnya, yang akan mulai disiagakan‎ selama 24 jam penuh menjelang libur lebaran adalah penyiapan tim teknis untuk mengantisipasi kebocoran pipa serta perbaikannya dan menyiagakan tim teknis untuk pembukaan segel.

"Tim ini disiagakan untuk melakukan pembukaan segel bagi pelanggan yang telah melakukan pelunasan‎ karena ‎keterlambatan pembayaran rekening air," ungkapnya.

Yang terpenting, tambah Astriena‎, pihaknya juga menyiagakan tim teknis khusus yaitu Contact Center 24 jam untuk menerima pengaduan atau keluhan selama 24 jam non stop.

"Jadi, Aetra juga menyiagakan kesiapan mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan air bersih pada kondisi emergeny seperti kebutuhan air untuk korban banjir, korban kebakaran, pemenuhan air wudhu hinga sholat idul fitri nanti," tandasnya.‎ (icl)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...