Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 16 Jun 2017 - 13:54:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah ISIS dari Marawi, Ini yang Dilakukan TNI dan Masyarakat

83wiranto-ts.jpg
Wiranto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menko Polhukam Wiranto mengatakan, TNI dibantu masyarakat secara intensif telah meningkatkan keamanan wilayah perbatasan. Tujuannya guna mencegah masuknya kelompok ekstrimis pro-ISIS, Maute dari Marawi, Filipina.

"TNI dan masyarakat sudah membuat posko-posko bersama, serta bagaimana pos itu memiliki sistem peringatan dini," ujar Wiranto kepada wartawan di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Wiranto mengungkapkan, berdasarkan rapat koordinasi yang telah dilakukan di Manado, diketahui bahwa TNI sejauh ini telah menambah pasukan di pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan Filipina di antaranya TNI Angkatan Laut yang meningkatkan patrolinya di wilayah perbatasan.

Menurutnya, kewaspadaan harus senantiasa ditingkatkan selama konflik di Marawi, Mindanao, Filipina berlangsung.

Dia mengatakan jarak antara perbatasan Indonesia dengan Filipina cukup dekat, sehingga kelompok pro-ISIS bisa saja mencoba masuk ke Tanah Air.

Meskipun demikian dia menilai tidak perlu ada status darurat terkait hal ini. Dia optimistis TNI dan masyarakat telah melakukan langkah-langkah antisipasi yang cukup baik.(yn/ant)

tag: #isis  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement