Ragam
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 17 Jun 2017 - 06:15:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Gebyar Ramadhan 1438 H, IIPG dan IIFPG Salurkan Bantuan Kepada Cacat Perang dan Janda

542017-06-17-PHOTO-00000419.jpg
Deisti Novanto (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deistie Novanto ketika memberikan sambutan dalam acara Bakti Sosial yang digelar IIPG bekerjasama dengan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) di Kecamatan Rajeg, Tangerang, Jumat (16/06).

Bakti Sosial, kolaborasi IIPG dan IIFPG ini dipusatlkan di Perumahan KCVRI DKI Jaya, yang berlokasi di Kampung Daun, Desa Sukamanah dengan membagikan sembako, mukena dan sarung kepada anggota cacat veteran yang tergabung dalam KCVRI DKI Jakarta.

Deisti Novanto menyampaikan maksud Baksos yang diselenggarakan di bulan Ramadhan ini sebagai upaya mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, menjalin silaturahami dan mengembangkan sikap kepedulian antar sesama.

Dalam bakti sosial ini, IIPG dan IIFPG menyalurkan 200 paket sembako dibagikan kepada anggota cacat veteran (KCVRI DKI Jakarta) dan Janda Pahlawan atau Warakawuri.

“Berharap berkah Ramadhan, IIPG dan IIFPG bersama-sama mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan Bakti sosial untuk menjalin silaturahmi baik di antara kami pengurus IIPG dan IIFPG juga antara kami dengan masyarakat khususnya dengan anggota KCVRI dan warakawuri,”jelasnya.

Deisti juga menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini akan dan telah dilaksanakan di sejumlah kota di seluruh Indonesia dengan rangkaian program, yaitu: penyaluran sembako, tebar mukena dan sarung serta eco masjid.

Sementara, Ketua Umum IIFPG Lisa Robert Kardinal, menyambut baik kerja sama dengan IIPG dan menegaskan bahwa Bakti Sosial yang dilaksanakan adalah perwujudan perhatian dan kepedulian para istri baik yang tergabung dalam IIPG dan IIFPG.

“Momentum yang tepat, Bakti Sosial ini dilaksankan pada bulan Ramadhan, sebagai bulan suci Umat Islam, bulan yang penuh dengan keberkahan. Semoga berkah Ramadhan meliputi kegiatan yang kami lakukan,”harapnya.

Lisa juga menyoroti sikap empati dan kepedulian di Bulan Ramadhan. Menurutnya, bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk lebih mengembangkan empati dan kepedulian kepada sesama. Untuk itu, lanjut Lisa, anggota KCVRI dan Warakawuri dipilih sebagai target Baksos IIPG dan IIFPG.

“Menghargai para veteran perang, salah satunya adalah dengan bersilaturahmi dengan mereka sebagai bentuk empati dan kepedulian kita,” jelas Lisa.

Setelah menggelar baksos di perumahan KCVRI ini, rombongan IIPG dan IIFPG melanjutkan kegiatan baksos di masjid Al-Mujahidin, di desa yang sama dengan menanam empat pohon kurma di pelataran Mesjid. (icl)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...