Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 19 Jun 2017 - 08:13:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Effendi Simbolon Pastikan Jokowi Hadir di Acara Adat Pesta Bolon III

5JOKOWIBAWAKERTAS.jpg
Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) Effendi MS Simbolon memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam rangkaian Pesta Horja di Pesta Bolon III yang akan digelar 3-9 Juli 2017 di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan Pesta Bolon Simbolon ini merupakan syukuran bersama keluarga besar Simbolon kepada karunia Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang sudah terjadi sepanjang lima tahun terakhir. Juga doa untuk perlindungan dan kasih karuniaNya, pada tahun berjalan.

“Kenapa pesta digelar tujuh hari atau seminggu? Karena bagi kami angka tujuh semakin mengingatkan bahwa kami adalah tujuh keturunan dari opung pertama kami, yakni Bolon Simbolon,” kata Effendi MS Simbolon kepada wartawan di Kuningan, Jaksel, Minggu (18/6/2017).

"Saya sampaikan Pak Presiden ini ada acara adat, dan beliau sangat interest dan menyampaikan ke saya berkenan hadir," lanjut Effendi menjelaskan.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi langsung menyampaikan kepada Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung supaya menyusun jadwal untuk menghadiri Pesta Bolon 2017. "Saya ketemu lagi sekitar dua pekan lalu, Pak Jokowi juga ada acara G20.

"Jadi kita tunggu konfirmasi terakhir dari kepresidenan seminggu sebelum acara," ujar Effendi.

Dalam kongres itu pula, ujar dia, panitia akan mengundang sejumlah tokoh. Yakni Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jaksa Aging Prasetyo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, Ketua Mahkamah Agung (MK) Hatta Ali, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

"Jadi kita nanti akan mendengar pandangan beliau-beliau tentang keprihatinan terhadap hukum yang tengah terjadi di kehidupan kita," ungkap politikus PDI Perjuangan asal Sumatera Utara ini.

Serangkaian kegiatan sudah disiapkan. Mulai dari multieven olahraga seperti pertandingan sepakbola bekerja sama dengan PSSI yang akan diikuti 24 klub, catur yang bekerja sama dengan Percasi, lomba lari yang bekerja sama dengan PASI.

“Ini adalah bentuk kemitraan yang tidak mengikat,” tegasnya.

Selain itu, ada pula pertunjukan seni dan budaya, paduan suara pria dan wanita serta anak, lomba cipta lagu Batak dan vocal group. Tak ketinggal, ibu-ibu PSBI juga menggelar bazaar yang akan diikuti kurang lebih 100 tenant selama sepekan.

“Juga ada bakto social ke panti asuhan dan panti jompo serta mengunjungi orang yang sakit. Kami juga ada donor darah,” kata anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan ini.

Bahkan, Effendi mengatakan, pada Jumat 7 Juli 2017 akan digelar tablig akbar yang akan dihadiri 1000 jemaah umat Islam di masjid kawasan Kuningan, Jaksel. Kemudian pesta puncak akan digelar Sabtu 8 Juli 2017 yang akan diikuti kurang lebih 10 ribu orang dari keluarga Batak Simbolon seluruh Indonesia. (icl)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...