Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 20 Jun 2017 - 04:41:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Sutiyoso Titip Jakarta Islamic Center ‎ke Anies-Sandi

30IMG-20170619-WA047.jpg
Anies-Sandi saat menggelar silaturahmi dan bukber di kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso di Perumahan Cibubur Jalan Kalimanggis, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar silaturahmi ke kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso di Perumahan Cibubur Jalan Kalimanggis Nomor 100 RT 001/ 05 Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6/2017). Anies dan Sandi juga berbuka puasa bersama Sutiyoso.

Dalam pertemuan tersebut, Anies-Sandi dan Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos membahas sejumlah hal terkait Jakarta masuk rekonsiliasi Jakarta.

"Bang Yos dan Mpok Rini (Istri Bang Yos) sudah seperti orangtua saya sendiri. Jadi tadi kami kesini menyambung silaturahim," kata Sandi.‎

Menurut Sandi, sosok Bang Yos merupakan pemimpin Jakarta selama 10 tahun. Sehingga saran dan masukan Bang Yos sangat dibutuhkan untuk Anies-Sandi, mengingat satu dekade adalah waktu yang lama untuk memimpin Jakarta.

Salah satunya adalah kelanjutan Jakarta Islamic Center (JIC), di kawasan Kramat Tunggak, Jakarta Utara.

"Beliau banyak menitipkan pesan-pesan, salah satunya agenda untuk melanjutkan perjuangan yang Bang Yos inisiasi, yang suatu prestasi sendiri dimana, JIC berdiri di bekas lahan prostitusi terbesar di Asia Tenggara," ujar Sandi.

Sandi menambahkan, langkah Bang Yos di JIC adalah prestasi. JIC menjadi pusat untuk menelurkan terobosan yang menggeliatkan dunia perekonomian.

"Jakarta butuh revitalisasi. JIC menjadi pusat menelurkan terobosan-terobosan dan menggeliatkan dunia perekonomian, baik syariah maupun tentang ilmu keislaman," tuturnya.

Terakhir, kata Sandi, masalah yang dititip Bang Yos kepada Anies-Sandi di Jakarta yaitu lalu lintas dan kemacetan. Transportasi yang menjadi penggerak ekonomi-sosial masyarakat, harus tetap diperhatikan.

"Dari segi infrastruktur beliau menitipkan Bus Transjakarta, adalah inisiasi dari Bang Yos, di mana dulu pernah dipandang sebelah mata. Tapi sekarang menjadi urat nadi transportasi Jakarta," tutup Sandiaga. ‎(icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...