Berita
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 20 Jun 2017 - 08:16:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Harap Pertemuannya dengan Sutiyoso Jadi Tradisi Baik

85IMG-20170619-WA048.jpg
Anies Baswedan bersama Bang Yos ‎di kediaman sang mantan jenderal, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berharap pertemuannya dengan para mantan Gubernur DKI Jakarta dapat berlanjut sehingga menjadi tradisi yang baik.

Hal itu disampaikan Anies usai bertemu dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos di kediaman sang mantan jenderal, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6/2017).

"Kita meneruskan apa yang telah kita diskusikan yaitu kita menginginkan pembangunan di Jakarta berkesinambungan dan tuntas," kata Anies.

Anies menambahkan, pembangunan yang berkesinambungan itu salah satunya melalui proses belajar yang dilakukan gubernur baru kepada para gubernur sebelumnya.

Sebab mantan gubernur seperti Bang Yos memiliki pengalaman, pengetahuan, dan interaksi yang begitu banyak dan kadang tidak muncul dalam catatan media dan catatan pemerintahan.

"Karena itu saat kita diskusi dengan pak Sutiyoso beliau 10 tahun mengabdi pengalaman begitu banyak beliau bisa menunjukkan hal yang dulu dilaksanakan mana yang diteruskan mana yang harus dirubah atau dihapuskan dan lainnya," papar mantan Mendikbud itu.

Proses belajar dan sharing pengalaman ini menurut Anies harus berlangsung berkesinambungan dan berkelanjutan.

"Nah kami ingin ini menjadi tradisi yang terus ada dan hari ini kami bersyukur sekali bisa memulai fase itu dengan bekerjasama dengan pak Sutiyoso, insya Allah ini adalah awal dari tradisi baik dan kami berharap bukan hanya di jakarta terapi di daerah lain juga" tambahnya.

Tak lupa, Anies juga menyampaikan terima kasih atas tanggapan positif Sutiyoso yang telah membuka silahturahmi dalam bentuk buka bersama.

Inisiator Indonesia Mengajar itu menganggap bukan hanya hubungan antar gubernur yang membaik tetapi juga berdampak pada warga pada umumnya.

"Terima kasih pada Pak Sutiyoso yang sudah memfasilitasi silahturahmi ini, karena dialog dan komunikasi harus dilakukan agar pengalaman (para mantan gubernur) itu terakumulasi, dan nanti yang untung siapa? Pastinya rakyat Jakarta," kata Anies.‎ (icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...