Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 20 Jun 2017 - 08:58:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Tol Ambles, DPR: Pemerintah Jangan Terburu-Buru Bangun Infrastruktur

97tol.jpg
Tol amblas di Palembang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis mendesak pemerintah tidak terburu-buru dalam membangun proyek infrastruktur, khususnya pembangunan jalan tol.

Sebab, tegas dia, dengan kualitas pembangunan proyek jalan tol yang buruk, justru akan menimbulkan kerugian baik material dan nyawa para pengguna.

Maka itu, Fary mengharapkan kejadian amblesnya ruas jalan tol Palembang-Inderalaya yang belum sempat diresmikan oleh pemerintah, harus dijadikan pelajaran yang berharga.

"Pasti kita akan minta bagaimana supaya cepat ditangani agar dapat difungsikan. Jangan kita mengejar target tapi mengorbankan kualitas," kata Fary kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Politisi Gerindra ini juga meminta Kementerian Pekerjaan Umum untuk melakukan investigasi atas amblesnya ruas jalan tol Palembang-Inderalaya, guna mengetahui faktor penyebab utamanya.

"Kita minta Kementerian PU untuk mengecek apa penyebabnya, apa persoalan itu soal kualitas, dan pengerjaannya terlalu buru-buru. Kita minta dari tim Kementerian PU mengecek itu," paparnya.

Diketahui, belum sempat dilalui kendaraan roda empat, ruas jalan tol Palembang-Inderalaya melalui pintu masuk di titik persimpangan menuju pintu keluar dari arah Jakabaring Palembang hendak menuju ke arah Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), seketika ambles, Sabtu (17/6/2017) siang pukul 13.00 WIB.

amblesnya ruas jalan tol Palembang-Inderalaya tersebut diketahui berada di lokasi Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab amblesnya ruas jalan tol yang dijadwalkan mulai dilintasi kendaraan roda empat, Senin (19/6/2017) nanti. (icl)

tag: #komisi-v  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...