Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 20 Jun 2017 - 14:56:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Suruh Rakyat Cabut Meteran, Gerindra: Dirut PLN tak Sensitif

76sb.jpg
Sofyan Basir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua fraksi Gerindra di DPR RI Ahmad Muzani menyesalkan pernyataan Dirut PLN, Sofyan Basir ketika ditanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) 900 VA akibat pencabutan subsidi listrik oleh awak media baru-baru ini.

Muzani menilai pernyataan Sofyan tidak pantas diucapkan di tengah penderitaan rakyat, sekalipun pernyataan itu terlontar sembari berkelakar.

"Menurut saya ini menunjukan pejabat negara yang tidak sensitif dan tidak bisa rasakan penderitaan di bawah, masa dia katakan suruh cabut meteran, ini kan tidak sensitif," sesal Sekjen Gerindra itu dalam acara buka bersama di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/06/2017).

Lanjut Muzani, seharusnya Sofyan bisa lebih menjaga tutur katanya dengan lebih bijak.

"Misalnya dia (Sofyan) katakan akibat kenaikan ini PLN akan terima keluhan dari masyarakat karena subsidi listrik bukan wewenang dia, kan itu lebih enak didengar, jadi kita paham bukan malah melontarkan sesuatu yang menyakitkan," tegasnya.

Sebelumnya, Dirut PLN, Sofyan Basir menyampaikan tips agar biaya penggunaan listrik tidak semakin membengkak.

"Mau tarif listrik turun? Cabut meterannya," ucap Sofyan berkelakar usai buka puasa bersama media di salah satu restoran, Jakarta Selatan, Kamis (15/06/2017). (icl)

tag: #partai-gerindra  #pln  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...